10 Trik Buat Menangkan Chicken Dinner PUBG

10 Trik Buat Menangkan Chicken Dinner PUBG

Hi Gamers! Bagi Anda yang suka dengan game Battle Royale PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Winner Winner Chicken Dinner’ kan? Karena pemain PUBG harus mengejar ‘Chicken Dinner’ atau menjadi pemain yang bertahan hidup paling terakhir.

Untuk yang belum tahu, ‘Chicken Dinner’ adalah penghargaan tertinggi yang biasanya diberi hadiah berupa medali atau trophy, pada game besutan Bluehole ini, penghargaan tertingginya berupa makan ayam. Meskipun hanya ‘makan ayam’ namun pemain akan merasakan kepuasan tersendiri jika tulisan ‘Winner Winner Chicken Dinner’ muncul di layar monitornya. Di situasi ini pemain menjadi sosok yang mampu bertahan hidup paling terakhir dari 100 orang yang berlaga di medan perang.

Namun, yang perlu Anda ketahui adalah untuk memenangkan Chicken Dinner tidak cukup mengandalkan keberuntungan saja. Diperlukan skill dan strategi yang mantap untuk memenangkannya. Dalam tulisan ini akan membahas tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan Chicken Dinner.

  1. Sebelum memulai permainan dan memasuki arena pertarungan, sebaiknya Anda mempelajari tombol-tombol di ponsel atau PC. Hal ini untuk membiasakan jari-jari Anda, sehingga tidak terjadi kekeliruan menekan tombol saat pertarungan. Hal ini terlihat sederhana, namun banyak pemain yang luput, bahkan meremehkan. Jadi, jangan lupa untuk melatih dan menguasai tombol dengan baik ya.
  2. Memahami persenjataan dan barang-barang apa saja yang bisa kamu miliki dalam permainan. Kenali senjata, mulai dari armor, alat revive atau pengobatan yang memulihkan HP. Dengan mengenali dan mempelajarinya, Anda bisa mengetahui apa saja senjata yang dibutuhkan, sehingga senjata yang dipergunakan bisa secukupnya dan lebih optimal.
  3. Mempelajari peta atau medan tempat pemain akan bertempur. Map utama dalam PUBG terdiri dari beberapa lokasi yaitu Sanhok, Miramar, Erangel dan yang terbaru yakni Vikendi (lahan bersalju).
  4. Perhatikan setiap kendaraan yang ada di dalam peta atau lokasi tempat Anda berperang. Utamanya bisa digunakan dan menggunakan bahan bakar. Latihlah diri Anda untuk mengendarai mobil, karena hal ini sangat baik untuk alat transportasi yang cepat dan sigap.
  5. Dalam arena PUBG akan tersedia rumah-rumah, bangunan yang tidak terpakai dan mungkin box-box di setiap pojoknya. Awasi dan perhatikan keadaan sekitar dan selalu teliti dalam mengeceknya, karena tempat tersebut merupakan potensi sebagai tempat menyimpan loot yang bagus mulai dari senjata hingga med kit.
  6. Apabila Anda terjebak di sebuah tempat dengan lapangan yang dikelilingi bangunan tinggi, harus hati-hati. Karena bisa jadi banyak musuh yang mengintai melalui jendela atas bahkan atap rumah tersebut. Lakukan pergerakan dengan pola zig zag atau merayap untuk menghindari hal tersebut. Dengan adanya bunyi tembakan, Anda bisa memperkirakan lokasi musuh sehingga dapat kamu singkirkan dengan cepat.
  7. Jangan pernah berdiam diri di suatu rumah atau bersembunyi di balik pohon.karena Anda bisa saja secara tiba-tiba diserang oleh musuh. sebaiknya cari tempat dengan pandangan 360 derajat alias ke seluruh penjuru arah untuk mengamankan diri. Lalu selalu bergerak akan membuat musuh kesulitan dalam mengunci tembakannya.
  8. Selalu persiapkan bom asap. Hal ini terlihat mudah namun acap kali pemain yang sudah pro mengabaikan hal ini. Apa pentingnya menyimpan bom asap? Alat ini dapat digunakan untuk mengecoh musuh Anda dan bisa juga digunakan untuk melarikan diri dengan meledakannya di daerah sekitar. Satu hal lagi, jangan lupa untuk memperhatikan safe zone yang setiap waktu akan mengecil dan dapat membunuh Anda sewaktu-waktu.
  9. Bergerak secara perlahan dan berhati-hati jika Anda sedang bermain bersama tim Anda. Jagalah jarak antar masing-masing pemain akan menyelamatkan Anda dari pembunuhan massal melalui granat yang dilemparkan musuh. Kuasai pertarungan jarak dekat dengan shotguns serta SMS, jika jarak jauh gunakan senjata sniper.
  10. Apabila Anda sudah berada dalam 5 atau 10 player yang tersisa dalam sebuah peta, safe zone secara otomatis akan mengecil dan area jelajah menjadi sangat terbatas. Anda akan dipaksa bertarung hingga tersisa satu pemenang. Bagaimana mengatasi hal situasi ini? Anda bisa menyiasati dengan menggunakan rumah tanpa jendela sebagai opsi berlindung karena dinilai lebih aman. Selain itu bunyi dan arah tembakan akan semakin mudah tertebak, usahakan untuk menyingkirkan musuh yang ada di belakang terlebih dahulu.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memenangkan Chicken Dinner. Sebelum bertempur, pastikan Anda mempelajari terlebih dahulu tombol-tombol pada device yang Anda gunakan. Selain itu kerahkan semua strategi dan skill Anda dalam bermain, untuk dapat bertahan menjadi satu-satunya pemain yang ada di arena. Selamat bermain dan semoga berhasil menikmati Chicken Dinner!