COD Mobile Saingan PUBG Mobile?

COD Mobile Saingan PUBG Mobile?

Penggemar game online Call of Duty nampaknya tengah antusias atas meluncurnya Call of Duty: Mobile. Permainan ini digadang-gadang akan menjadi pesaing PUBG mobile. Sebab, game online battle royal ini sudah mencetak rekor baru di tiga hari pertama peluncurannya.

Mengutip dari situ analisa data Sensor Tower, di hari ketiga ini Call of Duty: Mobile sudah diunduh lebih dari 20 juta kali dengan meraup keuntungan lebih dari US$ 2 juta atau setara dengan 28 miliar rupiah. Sebelumnya, Call of Duty Garena sudah membuka pre-registrasi untuk kawasan Asia Tenggara sejak Agustus 2019. Total yang melakukan pre-registrasi di situs Garena mencapai lebih dari 18.000 akun. 

Game online ini sebelumnya telah menorehkan kinerja yang baik. Kurang dari 24 jam, game terbitan Tencent dan besutan Activision ini sudah didownload sebanyak 10 juta kali. 

Perlu Anda ketahui, game Call of Duty: Mobile sudah tersedia di android dan iOS. Untuk ponsel Android, Call of Duty: Mobile dapat dimainkan di ponsel dengan minimal RAM 2GB didukung android versi 5.1 (Marshmallow OS) atau yang lebih tinggi.

Sementara untuk iPhone iOS yang mensupport game ini adalah iOS 9.0 atau yang lebih tinggi. Jika Anda pengguna ponsel seperti iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch, Call of Duty: Mobile tidak dapat dimainkan. 

Jumlah pemain dalam Call of Duty: Mobile bisa mencapai 100 pemain dalam satu peta dalam mode battle royale. Game ini juga memberikan opsi permainan solo, duo atau Anda juga bisa bermain untuk tim. 

Untuk pemilihan karakternya, game ini sudah mempersiapkan berbagai karakter yang dapat Anda mainkan saat match. Game online ini juga menyediakan karakter khusus yang bisa Anda gunakan. Namun tentunya karakter khusus ini berbayar.

Call of Duty: Mobile tidak jauh berbeda dengan Call of Duty Mobile yang dimainkan di PC atau laptop. Dalam game ini, pemain akan mengonfirmasi mode Team Deathmatch and Destroy dan Free-For-All yang dapat dimainkan pada peta populer seperti Nuketown, Crash dan Hijacked. Tampilan peta pada Call of Duty: Mobile lebih ke arah peta kertas yang biasa Anda lihat di dunia nyata. Walaupun tidak tampak real, Call of Duty: Mobile memiliki kualitas map yang terbilang bagus.

Pemain yang tampil baik dalam pertandingan multiplayer akan semakin cepat membuka karakter klasik Call of Duty seperti “Soap” Mac Tavish dan Simon “Ghost” Riley pada seri Modern Warfare, serta Alex Mason dari Black Ops Seri.

Itulah beberapa ulasan mengenai game online yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Mulai dari device yang bisa mensupport permainan ini, jumlah pemain, karakter yang dapat digunakan dalam game ini dan gambaran permainannya. Karena COD sudah bisa dimainkan di ponsel, jadi Anda lebih mudah memainkannya di mana saja. Selamat mencoba!